Wednesday, October 17, 2007

Hampir Pingsan

Hari minggu kemarin, SM GPBB membawa anak2 outing ke Sentosa. Cuaca panas terik. Penuh ramai.
Thea muntah dan teler lagi. Ini sudah ke 4 kali nya dalam 2 bulan ini.
Pertama, waktu acara kantor Indra di zoo, belum 15 menit disana. Kedua, waktu ke Botanic Garden. Ketiga, waktu sekeluarga ke zoo jalan2, dan ke empat, waktu ke Sentosa kemarin.
Kondisi nya selalu sama. Muka mendadak pucat, hijau, bibir putih, keringat dingin, lemas. Keluhan selalu sama, lemas dan perutnya sakit. Kami pikir dia dehydrasi. Dan setiap kali, setelah berteduh sejenak, minum air atau makan, Thea kembali segar.
Hari Senin, kami bawa ke paeditrician,dokter anak. Diukur tingginya 134 cm. Beratnya 26.2 kg. Tinggi dianggap di atas rata2 untuk anak perempuan yg baru hampir 9 tahun umurnya. Berat nya normal. Setelah berkeluh kesah ke dokter dan dipriksa tekanan darah dll nya....Dokter bilang Thea sehat. Tapi perhitungan BMI menunjukkan Thea underweight. Mungkin sensitif dg 'panas/heat'. Alhasil, dokter menasehati Thea untuk makan dan minum lebih banyak. Makan pagi ga boleh dilupakan. Ini 'problem' yang kami hadapi terhadap Thea.
Gara2 urusan makan pagi, Thea bisa bohong dan menyembunyikan roti nya sampai bulukan. Gara2 ini juga, kami jadi marah dan sering ribut dg Thea. Sedih yah....
Mudah2an....setelah dengar nasehat dokter, Thea bisa berjuang untuk makan pagi dan makan lebih banyak.

Catatan :
Pikir2 kok susah yah suruh makan ?? bukannya itu suatu kenikmatan? hehe......

No comments: