Sunday, August 19, 2007

Sandal

God watches children. God gives each child their own secret service agents-angels!.
Kalimat ini sudah aku dengar sejak aku masih kecil. Dan Joel mengalaminya Sabtu (18 Augst). Benar2 malaikat Tuhan yg menjaga dia.
Pas lagi di escalator Lot 1 CCK, Joel iseng angkat badan nya di pegangan escalator. Aku sama Indra kagak perhatikan. Tiba2 wajah Joel berubah dari muka nakal ke tegang..nunjuk kakinya. Kaget juga. Sandalnya kejepit ke pinggir tangga escalator. Waktu Indra tarik, ada bagian tangga yang lepas dan menjepit sandal Joel. Aku sempat shock.
Tapi agak lega waktu sadar kalau Joel ga nangis. Tiba di lantai bawah, cepat2 priksa kakinya. Itu sandal karet model 'crocs' tapi belinya di pasar. Sandal itu robek di depan. Jari-jari kaki Joel hitam kena oli. Tapi uih....syukur, ga kenapa. Duh...ga kebayang kalau jari2 nya ikut robek.
Sepanjang jalan dari Lot 1 ke rumah, kami terus bersyukur atas lindungan Tuhan. Di saat kami bercerita ttg beberapa kasus anak-anak main di escalator. Termasuk yang pakai sandal 'crocs' asli. Kayaknya bahan 'rubber' sandal asli lebih lentur sehingga lebih mudah tersedot pinggiran escalator. Krn sandal Joel ini beli di pasar dg harga hanya $5.90, jadi ga tersedot kencang. Tapi tetap robek. Syukurnya jari2nya ga robek. Joel diam di sepanjang jalan dan duduk menyandarkan kepalanya ke aku. Masih shock. Mukanya lucu kalau lagi shock gini. Alis matanya turun.
Sampai di rumah, dia baru ngomong. Minta dibelikan sandal seperti itu lagi...Lah...nih anak kagak kapok. Joel bilang lain kali dia akan hati-hati. Papa-nya bilang..ya udah. Tapi ingat yah...jangan main kalau lagi di escalator.
The Lord protects Joel. Terimakasih Tuhan!


No comments: